Pemerintah Kota Surakarta
Keunikan Rasa Khas Selat Segar Solo
  July 13, 2018 13:01

Warung Selat Solo Mbak Lies lokasinya di Serengan Gg II/ 42 Solo. Akses menuju lokasinya cukup mudah, dari perempatan Serengan menuju ke arah selatan. Setelah bertemu dengan gang 2 masuk. Ada papan petunjuk di mulut gang. Warung Selat Solo Mbak Lies ini memiliki design interior yang sangat menarik, berbagai pernak-pernik ala Eropa bertebaran menghiasi seluruh ruangan, piring-piring keramik menghiasi dinding bagian depan. Interior warung sangat unik karena penuh dengan berbagai ornamen yang kebanyakan terbuat dari keramik. Para karyawannya mengenakan seragam ala Eropa dan juga menggunakan seragam yang bernuansa Jawa.

Selat galantine kuah saosnya terdiri dari sayuran, ada buncis, wortel, kentang, telur, rolade daging, kacang polong dan kuahnya berwarna orange agak kemerahan. Sedikit saus mustard dan juga irisan bawang merah mentah yang melengkapinya.

Sedangkan untuk yang kuah segar, ada kentang, wortel, telur pindang, rolade daging dan keripik kentang dengan kuah bening agak kecokelatan. Dan tak lupa, ditambah dengan mustard dan irisan bawang merah mentah. Untuk menikmatinya, kita harus mengaduk semuanya hingga tercampur, sehingga kita dapat merasakan perpaduan antara manis, asam dan juga gurihnya. Warung ini buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00.

 

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta