Pemerintah Kota Surakarta
PMBS Gelar Jalan Sehat
  July 29, 2018 06:45

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memberangkatkan jalan sehat yang diadakan oleh Persatuan Masayarakat Batak Solo Raya (PMBS) di area Solo Car Free Day (CFD), Minggu (29/7). Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari masyarakat Batak yang tersebar di Karesidenan Surakarta. Jalan sehat mengambil start di Bundaran Purwosari dan finish di depan plasa Sriwedari.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan keanekaragaman Indonesia itu ada di kota solo. Jika hari ini digelar festival budaya Batak , itu merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan bersama-sama sehingga dengan adanya festival budaya Batak yang ada di sriwedari nanti diharapakan sebagai sarana untuk memupuk persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia yang berkarakter dan bermartabat.

PMBS mulai dibentuk pada tahun 2014,saat ini mempunyai anggota sebanyak 150 KK yang tersebar di Solo Raya. Kegiatan jalan sehat ini merupakan yang pertama diselenggarakan PMBS. Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mempererat kekeluargaan sekaligus menunjukan budya Batak sebagai salah satu kebudayaan Indonesia

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta