Pemerintah Kota Surakarta
Warga Laweyan Gotong Royong Hias Kampung
  August 27, 2018 20:51

Laweyan merupakan salah satu kawasan wisata yang berada di kota Solo. Dengan jargon Kampoeng Batik dan kawasan cagar budaya, Laweyan menjadi ikon wisata Kota Solo yang telah dikenal sampai manca negara. Salah satu bentuk upaya bersama Pemerintah dan warga kelurahan Laweyan untuk mengembangkan potensi Laweyan, dengan menyelenggarakan Festival Laweyan 2018. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kreatif seni budaya kearifan lokal kelurahan Laweyan.

Salah satu rangkaian kegiatan Festival Laweyan 2018 yaitu “Laweyan Resik Laweyan Nyenengke” yang digelar dari 1 Agustus – 30 September 2018. Kegiatan ini mengedukasi pengembangan pemberdayaan kreatif warga Laweyan,yaitu Lomba tata hias lingkungan Kampung Batik Laweyan.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut warga kelurahan Laweyan menghias kampung mereka dengan bambu dan batik. Tim juri yang terdiri dari Camat, Sekretaris Camat, Dinas Pariwisata dan perangkat kelurahan Laweyan menilai hasil hiasan warga di tiap-tiap RT, Senin (27/8). Setiap RT memiliki tema tersendiri dalam menghias wilayahnya. Tujuan diadakan kegiatan menghias kampung sebagai sarana pengembangan kreativitas seni tata hias lingkungan sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Kampung Laweyan.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta