Menjajal Lezatnya Es Krim di Sunny’s Gelato Solo

Kelezatan perpaduan antara susu, krim dan gula menjadi salah satu hal yang dapat menghilangkan dahaga di manapun dan kapanpun. Perpaduan tersebut menyatu yang kemudian dinamakan Es Krim. Jika berbicara tentang es krim pasti tidak asing lagi, hampir semua kalangan telah merasakan lezatnya es krim. Di Solo telah banyak tempat ataupun gerai yang menjualnya, salah satu yang rasanya sudah tidak diragukan dan perlu di coba adalah gerai es krim Sunny’s Gelato yang terletak di sebelah timur Rumah Sakit Brayat yakni di Jl. Dokter Setiabudi No. 82, Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta. Buka setiap hari mulai jam 10.00 WIB hingga jam 22.00 WIB.

Gelato berasal dari bahasa Italia yang berarti es krim. Di Sunny’s Gelato ini bisa dikatakan gerai penjual es krim yang dibuat dengan gaya italia. Bahan dasar pembuatan gelato ini berupa susu, krim dan gula kemudian dicampur dengan buah maupun kacang-kacangan untuk menciptakan rasa sesuai keinginan pembeli. Tentu gelato ini beda dari gerai es krim yang lain, kandungan lemak es krim di Sunny’s Gelato lebih rendah dengan komposisi gula lebih banyak, tidak mudah mencair karena kandungan udara pada gelato sedikit di mana hal ini akan membuat teksturnya lebih padat sehingga menghasilkan rasa yang lebih tajam.

Sunny’s Gelato menyajikan dua jenis rasa yang menjadi andalannya yaitu rasa manis dan rasa buah. Rasa manis terdapat nutella, green tea, capuccino, dark cocoa dan sebagainya. Sedangkan untuk rasa buah terdapat durian, naga, mangga, lemon, strawberry dan masih banyak lagi. Harga es krim di Sunny’s Gelato mulai dari Rp 20.000,-hingga Rp 50.000,-. Selain rasanya yang enak, tempatnya juga luas dan instagramable cocok untuk anak muda zaman sekarang yang suka berfoto-foto.

 

Share This