Pemerintah Kota Surakarta
Peringati Haornas Ke 35, Pemkot Gelar Porwaso
  September 9, 2018 07:00

SOLO – Minggu (9/9) bertempat di Stadion Kota Barat, Pemerintah Kota Surakarta menggelar Porwaso (Pekan Olahraga Warga Solo) dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35. Acara ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara serta perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Kelurahan. Gubernur Jawa Tengah juga berkenan hadir dan 23 atlit dari Propinsi Jawa Tengah yang telah mengikuti Asian Games 2018 juga turut meramaikan acara ini.

Rangkaian acara Haornas diawali dengan upacara setelah itu dilanjutkan dengan jalan sehat yang mengambil rute dari Stadion Kota Barat, perempatan Gendengan, perempatan Nonongan kekiri lalu kembali lagi ke Stadion Kota Barat untuk melaksanakan perlombaan dalam rangka Porwaso. Jalan Sehat ini juga bebarengan dengan kirab para atlit Asian Games.

“Kirab atlit ini bertujuan untuk menggugah rasa nasionalisme serta mengajak masyarakat untuk sehat dengan berolahraga,” jelas Walikota. Porwaso dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditandai dengan pemukulan bola kasti.

Pada kesempatan ini, PLN Kota Surakarta juga memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Surakarta berupa dua buah becak listrik untuk diserahkan kepada Dinas Pariwisata guna menunjang kepariwisataan Kota Surakarta.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta