Mengenal Lebih Dekat Delman Pengantar Atlet di Porwaso 2018

Pareng Widodo, adalah nama dari salah satu kusir delman yang turut serta membawa para atlet melakukan kirab di acara Porwaso 2018 yang digelar di Kota Surakarta pada Minggu 9 September 2018.

Berasal dari daerah Bekonang kabupaten Sukoharjo, Pareng mengaku perlu waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lapangan Kota Barat tempat berlangsungnya acara tersebut. Sekitar pukul 05.30 Pareng sudah bersiap memeriahkan acara tersebut, kemudian pada pukul 07.00 bersama rombongan atlet perwakilan dari provinsi Jawa Tengah melakukan kirab mengelilingi kota Surakarta dengan rute lapangan kota Barat menuju jalan Slamet Riyadi ke arah timur hingga persimpangan Pengadilan Tinggi Kota Surakarta, ke utara berbelok ke kiri hingga akhirnya kembali ke lapangan Kota Barat. Dari empat ekor kuda yang Pareng miliki, salah satu kuda bernama Aceng dipilih untuk mengikuti acara ini, kuda jantan milik Pareng tersebut menjadi andalan setiap ada event-event besar seperti ini.

Pareng yang biasa mangkal di Pasar Klewer hingga jam 3 sore ini berpesan agar para atlet Indonesia tetap semangat dalam mengikuti acara-acara seperti ini.

Share This