Diskominfo SP Kota Surakarta Bagi-bagi Voucher Pentas Ketoprak Gratis

Minggu (9/9/2018) bertempat Solo Car Free Day (SCFD), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Surakarta membagikan voucher tiket pentas ketoprak secara gratis kepada para pengunjung CFD.

Diskominfo SP Kota Surakarta bidang Komunikasi memiliki program FK METRA (Forum Komunikasi Media Tradisional) di mana sosialisasi program-program pemerintah disampaikan  melalui media tradisional yaitu kethoprak.

Pada hari Minggu tanggal 16 September 2018 mendatang, FK Metra akan tampil di Solo Car Free Day di depan plaza Sriwedari dari pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB dengan membawakan tema Waras Wareg Wasis Mapan Papan (3WMP). Para pemain ketoprak yang berasal dari Group Kethoprak Kampung nanti akan fokus membawakan program pemerintah dalam hal kebersihan lingkungan.

Acara ini gratis untuk umum dan khusus para pemegang voucher dapat ditukarkan dengan snack dan doorprize ketika acara berlangsung. Salah satu anggota bidang Komunikasi Diskominfo SP, Raditya (25) menyampaikan bahwa pemerintah berharap dengan adanya acara seperti ini dapat mengangkat kembali budaya tradisional dan progam pemerintah dapat tersampaikan ke semua kalangan termasuk pecinta budaya tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This