Atlet Asian Games Dari Jawa Tengah Dikirab di CFD

Ribuan peserta memadati Lapangan Kota Barat, mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga Warga Solo (Porwaso), Minggu (9/9). Selain kegiatan tersebut, juga diadakan kirab atlet dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018.

Porwaso diawali dengan atraksi kempo kemudian dilanjutkan apel pagi yang dipimpin Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pembukaan Porwaso ditandai dengan pemukulan bola kasti oleh Gubernur. Selain jalan sehat dan kirab atlet Asian Games, berbagai pertandingan digelar, seperti tarik tambang, gobak sodor dan pertandingan lain.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan Powarso merupakan kegiatan yang sudah diagendakan Pemkot sejak tahun lalu. Kegiatan ini pun sudah dianggarkan Pemkot di APBD 2018.

Kota Solo menjadi tuan rumah penyambutan atlet Jawa Tengah usai bertanding di Asian Games 2018, yang terdiri dari 35 atlit. Kegiatan penyambutan dimulai dengan apel peringatan Haornas di Lapangan Kota Barat. Setelah itu atlet dan pelatih menaiki kereta kencana dan andong untuk berkeliling menyapa warga di Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi. Secara keseluruhan jumlah peserta ada 7.900 orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Rute kirab berjalan dari Lapangan Kota Barat kemudian melalui CFD Jalan Slamet Riyadi menuju simpang empat Novotel. Dilanjutkan Monumen Pers Nasional dan kembali ke Lapangan Kota Barat.

Share This