Sambut 1 Suro Warga Reksoniten Gelar Musik Hadrah

Solo – Selasa, (11/9) warga Reksoniten, Kelurahan Gajahan mengadakan panggung terbuka dalam rangka menyambut 1 Suro. Dalam acara ini warga Reksoniten menampilkan kesenian musik rangkas (barang bekas), puisi dan musik Hadrah. Panggung ini mengambil tempat di pinggir jalan Yos Sudarso.

Musik Rangkas dari sanggar Wahyu Tumurun, Musik Hadrah dari Group Al-Fiih, puisi dari anak-anak Reksoniten, tarian dari anak-anak RW 8 dan penampilan organ tunggal memberikan hiburan bagi warga Reksoniten dan masyarakat yang melintas di Jalan Yos Sudarso. Berbagai macam alunan musik dari lagu bernuansa Keroncong Jawa, lagu Nasional hingga lagu bernapaskan Islami mewarnai acara malam ini. Al-Fiih dalam bahasa Arab artinya gajah, nama ini diambil karena grup Hadrah ini berada di Kelurahan Gajahan, terang salah satu anggota grup Hadrah Al-Fiih.

“Acara seperti ini merupakan agenda tahunan setiap malam 1 Suro,untuk menyambut tahun baru penanggalan Jawa dan juga tahun baru Islam 1 Muharram” kata Bayu salah satu panitia. Selain menyambut 1 Suro, acara seperti ini juga memberikan wadah bagi masyarakat terutama di Kelurahan Gajahan untuk menyalurkan bakat dan seni.

Share This