Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Menyapa Warga Kelurahan Pajang Lewat Sonjo Wargo
  September 19, 2018 22:00

Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan kegiatan Sonjo Wargo di kelurahan Pajang, Laweyan, Rabu (19/9). Kegiatan yang diikuti puluhan warga Pajang,diselenggarakan di Pendapa Kelurahan Pajang.

Sonjo Wargo diawali dengan Tarian Gambyong Pareanom, yang dibawakan oleh Forum Anak Kelurahan Pajang. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Camat Laweyan serta paparan mengenai keadaan Kelurahan Pajang oleh Lurah Pajang.

Sonjo Wargo merupakan program Wali kota dan Wakil Wali kota dalam menjemput masalah yang berkembang di masyarakat. “Kita melakukan Sonjo Wargo ini untuk belanja masalah” jelas Walikota FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya. Dalam paparannya, Walikota menegaskan tentang wawasan kebangsaan dan keberagaman yang berkembang di Kota Solo. Masyarakat hidup dalam wadah rumah besar Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan dasar Negara Pancasila. Dalam hidup berbangsa dan bernegara kita harus bisa mendasarkan pada Asas Wawasan Kebangsaan yaitu kepentingan/tujuan yang sama, keadilan, kejujuran, solidaritas, kerjasama dan kesetiaan terhadap kesepakatan.

Walikota juga menyampaikan pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta dan memohon dukungan dari semua pihak di masyarakat, demi kelancaran pembangunan Kota Surakarta. Masyarakat juga bisa ambil andil dalam pembangunan dengan menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan sekitar, “Buang sampah pada tempatnya, jangan disembarang tempat termasuk disungai, ‘kali reget dadi banjir sing disalahne Pemerintah’ jangan sampai hal itu terjadi di Pajang,” tekan Walikota.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta