Welcome Dinner Dalam Rangka Kongres PWI XXIV

SOLO – Acara Welcome Dinner dalam rangka Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke XXIV yang seyogyanya diselenggarakan di Kota Bengawan pada 27-30 September 2018. Sedikitnya 800-an wartawan dari berbagai media massa di Indonesia akan mengikuti tersebut. Dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka kongres tersebut pada Jumat (28/9) di The Sunan Hotel Solo, kongres kali ini mengambil tema “Menegakkan Pers Kebangsaan yang Independen, Profesional, dan Berintegritas.”

Ketua PWI Cabang Khusus Solo Anas Syahirul mengatakan semua persiapan sudah final, baik panitia, peserta hingga teknis acara di sejumlah venue yang digunakan rangkaian acara kongres. “Persiapan sudah 90 persen. Peserta delegasi dari 35 cabang PWI siap hadir,” kata Anas.

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan selama gelaran kongres tersebut. Dimulai dengan seminar tema “Yang Muda Yang Berkarya Generasi Milenial Kreatif” di Auditorium Muh Djazman UMS. Kegiatan itu akan menghadirkan beberapa pembicara seperti Rubben Hatari  dari Facebook Indonesia, Ryan Raharjo (Google Indonesia), Fikar Muhammad (Ceknricek.com), dan Diajeng Lestari (Hijup.com). Selain itu seminar “Pers Kebangsaan dan Pembangunam di Era Digital” di Monumen Pers Nasional pada hari yang sama. Seminar tersebut dihadiri Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Acara Welcome Dinner dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo dan beberapa tamu undangan serta para peserta Kongres PWI XXIV. Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah diangkat sebagai Anggota Kehormatan PWI. Dalam sambutannya, Wakil Walikota Surakarta menyampaikan selamat datang di Kota Solo kepada para peserta kongres, “Selamat datang di Kota Solo, silahkan menikmati Kota yang tidak pernah tidur ini,” ungkap beliau. Kota Solo memang terkenal kota yang tidak pernah tidur karena di sinilah kuliner dari pagi hingga pagi lagi bisa ditemui.

Share This