Pemerintah Kota Surakarta
Forum Duta Wisata Se-Solo Raya Hadirkan Pesona Wisata Solo
  October 7, 2018 07:47

Minggu (7/10/2018) bertempat di atrium gerbang Sriwedari, finalis putra-putri Solo bersama finalis putra-putri Kabupaten se-Solo Raya berkumpul untuk mempromosikan Pesona Wisata Se-Solo Raya. Pada kesempatan ini, Kota Surakarta ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mengadakan forum Duta Wisata.

Pada acara tersebut masing-masing perwakilan daerah menampilkan pertunjukan seni, drama, musik, dan sebagainya. Kota Surakarta diwakili oleh Putri Solo Terfavorit 2018, Liona, menampilkan pertunjukan seni bela diri Wushu. Selain itu berbagai stand kuliner dan cinderamata hadir di acara ini untuk mempromosikan potensi-potensi lokal yang berasal dari daerah masing-masing. Kota Surakarta menampilkan salah satu souvenir khas berupa topeng rojomolo yang menurut tradisi masa lalu dianggap dapat menolak hal-hal negatif.

Menurut salah satu finalis Putra Solo 2018, Tunjung, Forum ini bertujuan untuk mempromosikan wisata dan potensi-potensi destinasi dari kabupaten atau kota masing-masing. Tunjung mengungkapkan, “kita sebagai duta wisata dapat saling silaturahmi, antara satu kota dan kabupaten lainnya, terkadang kita hanya tahu ketika ada event Mas-Mbak Jateng, itu pun hanya yang juara 1 saja, dengan adanya forum ini silaturahmi dapat terjaga dan terjalin sehingga saling kenal satu sama lain.”

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,221

Visitors total

330,603

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta