Pemerintah Kota Surakarta
Poltekes Surakarta Sambut Hari Kesehatan Nasional ke- 54
  November 11, 2018 06:14

Minggu (11/11/2018) Politeknik Kesehatan Surakarta bersama Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November dengan mengusung tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita”. Acara diadakan di Solo Car Free Day tepatnya di depan Bank CIMB Niaga.

Untuk menyambut HKN ke- 54 ini Poltekes mengadakan berbagai macam lomba yang dilaksanakan pada Sabtu, 10 November 2018 di mana pengumuman pada puncak acara di Solo Car Free Day. Lomba yang diadakan meliputi lomba senam aerobik, akustik, fotografi tentang perilaku hidup sehat dan kebersihan lingkungan yang masing-masing diperuntukkan bagi mahasiswa Poltekes. Sedangkan lomba untuk masyarakat umum  adalah video iklan Germas.

Segenap rangkaian acara yang dilaksanakan di CFD adalah senam sehat yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB, cek kesehatan berupa cek asam urat, cek gula darah, totok wajah, terapi wicara, pijat bayi, dan fisioterapi.

Firsta Afifah Anwar, Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa tujuan acara ini salah satunya adalah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pengunjung CFD supaya Hari Kesehatan Nasional juga bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Terdapat simbolis makan buah dan minum jamu sebagai salah satu perwujudan perilaku hidup sehat.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta