Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Gelar Job Fair Tahun 2018
  November 17, 2018 10:00

Sabtu (17/11/2018) Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) menggelar job fair selama dua hari mulai pada tanggal 17 dan 18 November 2018 bertepatan dengan Solo Car Free Day.

Sebelum job fair dimulai, opening ceremony dilaksanakan di halaman kantor Disnakerperin Jl. Slamet Riyadi No. 306. Dihadiri oleh Pj. Sekda Kota Surakarta, Perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Provinsi Jawa Tengah, Kepala OPD beserta jajarannya dan pimpinan perusahaan yang tergabung pada job fair.

Kepala Disnakerperin Kota Surakarta, Agus Sutrisno menyampaikan bahwa tujuan job fair adalah menyalurkan informasi lowongan pekerjaan kepada masyarakat dan sebagai salah satu hal untuk mengentaskan pengangguran. “Pengangguran adalah masalah kompleks yang perlu diatasi. Salah satu penyebabnya adalah kurang tersampaikan informasi peluang kerja kepada para pencari kerja, berkaitan dengan hal tersebut Disnaker bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus Kota Surakarta mengadakan job fair,” jelas Kepala Disnakerperin.

Pada kesempatan ini Walikota Surakarta, dalam sambutannya yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Untara menyampaikan bahwa lapangan pekerjaan saat ini tidak sebanding dengan jumlah para pencari kerja. Dengan adanya job fair ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kota Surakarta pada khususnya dan daerah lain pada umumnya. Kemudian memberikan informasi kepada masyarakat tentang lowongan kerja sesuai dengan potensi yang dimiliki. “Kami mengundang beberapa perusahaan pada job fair supaya mendapatkan kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan sehingga kesejahteraan dapat meningkat dan mampu menurunkan angka kemiskinan,” ungkap Pj. Sekda.

Peserta job fair terdiri dari 446 lowongan pekerjaan dari 10 perusahaan yang berdomisili di Kota Surakarta di mana sasarannya adalah untuk pendidikan SMA/SMK, Diploma dan Sarjana. Adapun peserta job fair seperti PT. Intan Pariwara, PT. Konimex, PT. Rosalia Express, Sriboga Marugame Indonesia, PT. Kondang Motor, dan lain-lain.

Job fair diadakan secara gratis dan buka pada jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Khusus hari minggu buka pada jam 6 pagi.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta