Aplikasi Solo Destination Versi iOS Dukung Program Solo Smart City

Minggu (25/11/2018) di depan Rumah Dinas Walikota, Pemerintah Kota Surakarta  menggelar Jambore Teknologi Informasi yang di dalamnya memuat acara penandatanganan komitmen bersama dalam mendukung Solo Smart City. Dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, Pj Sekretaris Daerah, Ketua Komisi I DPRD Surakarta, Kepala OPD beserta jajarannya, Camat dan Lurah se-Surakarta, Dewan Smart City Kota Surakarta, Perwakilan Bank Indonesia dan Bank Mandiri serta Telkom Indonesia.

Walikota sepenuhnya mendukung program Smart City yang dicanangkan Pemerintah Kota. “Harapan kami seiring berjalannya program Solo Smart  City masyarakat bisa mengakses dan mencermati layanan apa yang dilakukan pemerintah kota. Masyarakat juga dapat mengetahui adanya keterbukaan informasi publik yang keseluruhan hal tersebut demi kesejahteraan bersama,” ungkap Walikota FX. Hadi Rudyatmo.

Aplikasi Solo Destination yang dulunya hanya bisa diunduh melalui Play Store, sekarang bisa diunduh di AppStore khusus untuk pengguna iOS. Di dalamnya memuat sejumlah fitur layanan publik yang dapat dinikmati pengguna aplikasi solo destination seperti e-pajak, e-retribusi pasar, aduan masyarakat, info wisata, kuliner dan sebagainya.

Beliau juga mengungkapkan fitur-fitur akan terus diperbarui demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Solo khususnya sehingga mereka tidak harus mendatangi kantor pelayanan satu per satu. Cukup diakses dalam satu genggaman smartphone.

Setelah itu dilakukan penandatanganan komitmen oleh Walikota dan Wakil Walikota beserta kepala OPD, Dewan Smart City dan pihak terkait yang turut bergabung dalam mendukung Solo Smart City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This