Achmad Purnomo  Menutup Gelar Karya Inovasi Pemerintah Kota Surakarta 2018

Bertempat di Halaman Balaikota Surakarta, Gelar Karya Inovasi Pemerintah Kota Surakarta resmi di tutup oleh Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo, Jumat (23/11/2018). Dalam upaya meningkatkan kapasitas inovatif daerah Pemerintah Kota Surakarta mengadakan gelar karya inovasi selama 2 hari yakni tanggal 22 – 23 November 2018. Peserta yang mengikuti acara ini terdiri  dari 51 Kelurahan, 27 SMP Negeri, 10 SDN, 8 Alumni Diklat Kepemimpinan IV, OPD di lingkungan Pemerintah Kota  Surakarta, 15 UMKM, dan 4 Perusahaan.

Dalam Penutupan Gelar Inovasi 2018 ini dibacakan  Laporan pemenang oleh Sekretasis Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan dan KepegawaianDaerah kota Surakarta. Untuk kategori Stand yang paling komunikatif dimenangkan oleh Kelurahan Jebres dengan tema Aladin. Stand inovasi terbanyak dimenangkan oleh SMP N 14 Surakarta. Tiga stand terbaik inovasi kategori SMP dan SD dimenangkan oleh SD N CEMARA 2, SMP N 11 SURAKARTA, SMP N 13 SURAKARTA. Kemudian dalam kategori Kelurahan dimenangkan oleh Kelurahan Pucang Sawit, Kelurahan Laweyan, dan Kelurahan Sondakan.

Selanjutnya 5 besar Grand Final Inovasi tahun 2018 Yakni kategori SD dan SMP Juara I SMP N 26 dengan judul inovasi SESUCI, Juara II SMP N 17 dengan judul inovasi MBATIK SAKPOLE, dan Juara III SMP N 10 dengan judul inovasi Pembelajaran berbasis E-Learning Kelase dan Dacter.

Pada kategori Kelurahan Juara I Kelurahan Sangkrah ( SANG DARA), Juara II Kelurahan Banyuanyar (Sinau Bareng Anak – SIBA), dan Juara II Kelurahan Mangkubumen (Mpok Sinah Klamben). Terakhir pada kategori Alumni Diklat Kepemimpinan Juara I Galuh Murya Idaati, SP (Standarisasi mutu kayanan program PAUD melalui TIM MINATIMERIT, Pembimbingan dan Pembinaan Efektifitas menuju Standarisasi Akreditasi.), Juara II Lusia Sari Murniati, Skom M.Eng (Dukcapil dalam Genggaman guna mensukseskan gerakan Indonesia sadar Administrasi), dan Juara III Yoyok Darmoko MT (Membangun Sistem Informasi tanah Pemerinatahan kota Surakarta -SINTA).

Sambutan Walikota Surakarta yang dibacakan oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo  menyampaikan pelakasanaan Gelar Karya Inovasi Pemerintah Kota Surakarta yang ke-2 selama dua hari ini dapat menjadi bukti dan sarana promosi kepada masyarakat Surakarta bahwa Pemerintah kota Surakarta memiliki berbagai inovasi yang akan diimplementasikan pada tahun depan dan berharap inovasi dari setiap OPD ini dapat benar – benar bermanfaat bagi peningkatan pelayanan Pemerintah Kota Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This