Pemerintah Kota Surakarta
Peringati Hari KORPRI ke- 47, Pemkot Surakarta Adakan Upacara
  November 29, 2018 09:27

Tanggal 29 November merupakan Hari Ulang Tahun KORPRI atau Korps Pegawai Republik Indonesia. Hari ini, Kamis (29/11/2018) bertepatan dengan Hari KORPRI ke- 47, Pemerintah Kota Surakarta mengadakan upacara di Stadion Sriwedari. Upacara diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, Sekretaris Daerah, Muspida Kota Surakarta, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Surakarta dan PGRI.

Upacara dibuka dengan gelaran Tari Krida Praja Tama persembahan dari Dinas Kebudayaan yang menggambarkan tentang KORPSI sebagai wadah insan abdi negara, menjadi sarana untuk mewujudkan citra diri yang tulus melayani, jujur dan bebas korupsi. Selaras, seiring seluruh elemen masyarakat bekerja keras, bekerja ikhlas serta bersama-sama bergotong royong, mewujudkan kemakmuran masyarakat Kota Surakarta di segala bidang. KORPRI bersama bekerja nyata untuk kejayaan bangsa dan negara.

Presiden Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Walikota FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Upacara ini sekaligus memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November. Bersama ini pula diserahkan beberapa penghargaan seperti penghargaan pemenang Lomba Gelar Karya Inovasi 2018, penghargaan pemenang POR ASN Kota Surakarta 2018, Lomba Pidato antar Lurah, Punggawa Winasis, ASN yang berdedikasi dan penyerahan Penerima KARIP (Kartu Identitas Pensiun) terhitung mulai tanggal 1 Desember 2018 serta penyematan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya oleh Walikota Surakarta.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

29

Visitors today

20

Visits total

425,354

Visitors total

330,683

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta