Komunitas Peduli AIDS Kota Surakarta Menggelar Sosialisasi HIV/AIDS

Memperingati hari HIV/AIDS sedunia, Komunitas Peduli AIDS Kota Surakarta menggelar sosialisasi di Ngarsopuro Jl. Slamet Riyadi, Minggu (2/12/2018).Acara ini dihadiri LSM anggota KPA, LSM Anggota KPA Pimpinan OPD Kota Surakarta, Forum Anak Surakarta, dan warga Surakarta yang berada di CFD.

Bapak Harsojo Soepodo selaku  sekretaris KPA dalam sambutannya menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk sosialisasi ke semua lapisan masyarakat tentang HIV/AIDS dan masyarakat tidak perlu khawatir karena virus HIV/AIDS bisa ditekan.

Walikota Surakarta, yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Ibu Rohana dari Dinas Sosial menyampaikan Pemerintah Kota Surakarta beserta KPA dan LSM anggota KPA bekerja bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mencegah penyakit HIV/AIDS sejak usia dini. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, antara Iain Fasilitasi Bidang Kesehatan Penyakit HIV/AIDS bagi keluarga muda, sosialisasi bahaya HIV kepada masyarakat di wilayah, pemberian bantuan dana dukungan operasional WPA per Kelurahan, dan program Iain. Melalui program tersebut, diharapkan dapat memberikan dukungan pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV AIDS di Kota Surakarta.

Dengan harapan  kegiatan pada pagi hari ini dapat menjadi kampanye yang positif dalam memberantas HIV/AIDS menuju Kota Solo yang Waras. Dengan dukungan semua pihak diharapkan kelemahan-kelemahan yang selama ini ada dapat terpecahkan sehingga penanggulangan HIV AIDS dapat dilaksanakan secara sinergis dan komprehensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This