DWP Kota Surakarta Peringati HUT ke- 19

Rabu (5/12/2018) sejumlah 250 orang yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surakarta memperingati hari ulang tahun yang ke-19 pada tahun 2018 di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta. HUT kali mengusung tema “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.”

Pentingnya peran wanita dalam aspek pembangunan semakin meningkat, baik dari segi pembentukan kualitas generasi penerus bangsa, pembangunan ekonomi, sosial, pendidikan, budaya dan kesehatan.

Ibu Retno Suryawati Untara selaku Ketua Dharma Wanita Kota Surakarta menyampaikan bahwa pembangunan nasional di era sekarang ini membutuhkan kreatifitas, inovasi dan kontribusi dari berbagai kalangan. Hal tersebut guna mendukukung program percepatan pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan negara yang mampu berdaya saing.

“Kita wajib bersyukur telah menjadi organisasi besar dalam menjalankan program yang telah ditetapkan di suatu organisasi. Membangun percepatan dalam rangka menyejahterakan keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta mendorong anggota untuk berkiprah dan berkarya di berbagai bidang,” tegas Ketua Dharma Wanita.

Dalam sambutan Walikota Surakarta yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Said Romadhon menyampaikan salah satu tugas Dharma Wanita adalah menyejahterakan keluarga, anggota dan masyarakat di kota Surakarta dengan fungsi praktis berperan dalam pembangunan bangsa, berani berkarya, mandiri dan profesional. “Dharma Wanita merupakan motor penggerak bagi organisasi lain untuk membentuk terobosan kegiatan nyata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Berkenaan dengan hal tersebut setiap anggota dituntut untuk bisa meningkatkan kualitas pribadi maupun orang-orang di sekitar karena tidak ada kata terlambat untuk belajar,” ungkap Said Romadhon.

Pada kesempatan ini pula terdapat penyerahan  kenang-kenangan kepada sesepuh Dharma Wanita (Ibu Endang FX. Hadi Rudyatmo, Ibu Saraswati Achmad Purnomo, Ibu Daryati Qomaruddin, Ibu Tri Marita Budi Suharto dan Ibu Danarti Budi Yulistyanto), dana bantuan GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) kepada Amanda Utami, Devina Nur Azizah, Afrizal Anjas. Juga pembagian undian doorprize bagi tamu undangan yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This