Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Kota Surakarta

Pemerintah Kota Surakarta menerima kunjungan kerja dari Komisi V DPR RI  di Pendopo Loji Gandrung, Kamis (6/12/2018) . Rombongan yang berjumlah 19 orang ini dipimpin oleh Anton Sukartono (Wakil Ketua Komisi V) dan diterima langsung oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh DPUPR, BAPPPEDA, BPPKAD, Dispora, Dinas Perhubungan, Disperum KPP, PT KAI dan BBWS BS.

Dalam sambutannya Walikota memaparkan sejumlah proyek infrastruktur yang dikerjakan Pemkot Surakarta, diantaranya rencana pembangunan flyover Purwosari guna mengurai kepadatan lalu lintas di persimpangan sebidang tersebut. Kemudian rencana proyek pembangunan Pintu Air Demangan. Pintu Air Demangan diperkirakan membutuhkan anggaran 150 miliar. Namun di tahun depan baru dialokasikan anggaran 50 miliar. Walikota memastikan dengan dibangunkannya Pintu Air Demangan mampu mengatasi persoalan banjir di kota Solo.

Sebelum acara diakhiri, para peserta kunjungan kerja melakukan sharing kepada dinas terkait seperti apa yang menjadi agenda utama dari kunjungan kerja kali ini. Acara ditutup dengan dilakukannya tukar menukar cindera mata serta kunjungan lapangan ke Pintu Air Demangan, GOR Manahan dan Terminal Tirtonadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This