Pemerintah Kota Surakarta
Car Free Night, Sambut Pergantian Tahun 2018 di Kota Solo
  January 1, 2019 00:01

Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo beserta jajaran OPD Pemerintah Kota Surakarta merayakan pergantian tahun baru 2019 di halaman Balaikota Surakarta, Senin (31/12), malam. Pergantian tahun baru ditandai dengan bunyi alunan gamelan dan bunyi mainan tradisional othok-othok.

Dalam sambutannya Walikota mengajak masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan membunyikan gamelan dan karawitan. “Tidak usah menyalakan petasan,” ungkap Walikota.

Berbagai jenis kesenian tradisional mengisi acara di halaman Balaikota, disaksikan ribuan masyarakat yang memadati jalan Jendral Sudirman. Loro blonyo, tarian lembu suro, wayang suket, dan tari ronggeng tampil secara bergantian.

Pergantian tahun baru diiisi dengan berbagai pergelaran di sepanjang Car Free Night (CFN). Selain atraksi seni dan tari tradisional, juga ada pergelaran musik jazz, karawitan, keroncong, perkusi, wayang dan musik religi.

Semua itu tersaji di lima panggung di sepanjang Purwosari – Gladad. Tepatnya di depan Loji Gandrung, Plaza Sriwedari, Perempatan Ngarsopuro, Bundaran Gladag dan panggung utama di halaman Balai Kota.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta