Car Free Night, Sambut Pergantian Tahun 2018 di Kota Solo

Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo beserta jajaran OPD Pemerintah Kota Surakarta merayakan pergantian tahun baru 2019 di halaman Balaikota Surakarta, Senin (31/12), malam. Pergantian tahun baru ditandai dengan bunyi alunan gamelan dan bunyi mainan tradisional othok-othok.

Dalam sambutannya Walikota mengajak masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan membunyikan gamelan dan karawitan. “Tidak usah menyalakan petasan,” ungkap Walikota.

Berbagai jenis kesenian tradisional mengisi acara di halaman Balaikota, disaksikan ribuan masyarakat yang memadati jalan Jendral Sudirman. Loro blonyo, tarian lembu suro, wayang suket, dan tari ronggeng tampil secara bergantian.

Pergantian tahun baru diiisi dengan berbagai pergelaran di sepanjang Car Free Night (CFN). Selain atraksi seni dan tari tradisional, juga ada pergelaran musik jazz, karawitan, keroncong, perkusi, wayang dan musik religi.

Semua itu tersaji di lima panggung di sepanjang Purwosari – Gladad. Tepatnya di depan Loji Gandrung, Plaza Sriwedari, Perempatan Ngarsopuro, Bundaran Gladag dan panggung utama di halaman Balai Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This