Dinas Pendidikan Kota Surakarta Rayakan Natal 2018

Kamis(4/1/2019) bertempat di Gereja Bethel Indonesia Keluarga Allah Dinas pendidikan kota Surakarta merayakan natal bersama, mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. Acara dihadiri oleh Walikota Surakarta dan Kepala Kantor  Kementrian Agama Kota Surakarta.

Ketua panitia natal Unggul Sri Sudarmo dalam sambutannya berharap perayaan natal ini memberikan semangat baru kepada guru – guru untuk mampu meningkatkan kinerja insan pendidikan dikota Surakarta dalam rangka pengabdian didalam masyarakat dan menjadi terang dan garam bagi masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan dikota Surakarta dengan misi mencerdaskan anak bangsa.

“Jadikanlah Tuhan untuk tinggal dihati bapak ibu dalam kita hal melayani masyarakat terutama anak didik kita dapat limpahan berkat dan petunjuk yang “Lurik” Lurus dalam pengabdian ikhlas dalam pelayanan, sehingga paling tidak bapak ibu guru mendapat predikat pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkap Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya.

FX. Hadi Rudyatmo juga menyampaikan dengan adanya sistem e-kinerja di tahun 2019 ini bisa di implementasikan oleh semua perangkat daerah yang ada di Pemerintah Kota Surakarta tanpa terkecuali, dengan tetap mengedepankan membangun 5 mantap yaitu Mantap Kejujuran, Mantap Kedisplinan, Mantap Pelayanan, Mantap Organisasi, Mantap Gotong Royong.

Kepala kantor Kementrian Agama Kota Surakarta Musta’in Ahmad, S.H,  M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kementrian agama berkomitmen tunjangan profersi guru agama yang dibayarkan tiap bulan.

“Apa yang dikembangkan kementrian agama dan  yang menjadi kebijakan pemerintah melalui menteri agama adalah moderasi agama. Kita bawa umat beragama melaksanakan ajaran agama dengan jalur moderasinya. Dua hal yang menjadi tugas kementrian agama dari sekian tugas kementrian agama yang pertama dalam urusan agama yaitu menyangkut tempat ibadah, tokoh tokoh umat beragama,  kerukunan umat beragama,  pengedaran kitab suci dan sarana prasarana peribadatan dan yang kedua adalah pendidikan agama,”  tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This