Pemerintah Kota Surakarta
Lampion tertata rapi, Menyambut Imlek
  January 9, 2019 19:30

Koridor Jl Jendral Sudirman atau lebih dikenal dengan Koridor Jensud kini menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Solo. Bukan tanpa alasan Jl. Jendral Sudirman menjadi destinasi wisata, karena ditempat inilah beberapa bangunan yang menjadi saksi sejarah Republik Indonesia berdiri megah ditempat ini, seperti Kantor Pos Besar, Benteng Vastenburg, Bank Indonesia dan Balaikota Surakarta yang sekarang menjadi terbuka untuk umum.

Dalam setiap event kota seperti Imlek, Koridor Jensud selalu dihiasi dengan lampion-lampion yang menggantung menerangi jalan dan menambah indahnya suasana Kota Solo di malam hari. Lampion-lampion ini mulai menyala pada pukul 17.30 hingga 06.00 WIB. Hampir setiap malam banyak anak muda maupun keluarga yang jalan-jalan maupun berselfie diseputaran Jensud atau sembari menikmati hangatnya wedang ronde di pinggir jalan.

Seorang pengunjung bernama Nova (21) Warga Jebres mengungkapkan sangat senang sekali dengan adanya lampion ini, tak hanya bisa ber selfie ria di lampion tapi juga hunting foto Kota Solo dikala malam dengan hiasan lampion cantik “tegasnya”.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

12

Visitors today

7

Visits total

425,368

Visitors total

330,691

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta