Mencicipi Makanan Ala Timur Tengah di Kota Solo

Solo merupakan salah satu kota dengan keanekaragaman budaya dan perbedaan keturunan baik dari penduduk pribumi maupun pendatang dari luar daerah hingga mancanegara. Seperti di kawasan Pasar Kliwon ini terkenal dengan banyaknya penduduk Arab yang dapat dijumpai sehingga muncul percampuran kebudayaan ala jawa dan ala timur tengah terutama dalam hal kuliner menjadi sangat beragam. Salah satunya adalah resto The Halal Bro yang mengusung perpaduan masakan ala Indonesia dan Timur Tengah.

Resto The Halal Bro menawarkan berbagai macam menu yang mempunyai cita rasa “home made” berbahan dasar daging kambing maupun daging ayam seperti kambing oven, kambing mentega, sop kambing, mathbi, ayam bakar, ayam dower dan sebagainya. Salah satu hidangan dari banyak hidangan tersebut, yang menjadi rekomendasi dan andalannya adalah kambing oven di mana hidangan daging kambing ini dilumuri bumbu secara merata kemudian dipanggang di dalam oven hingga matang. Juga menyajikan menu gyro ala kuliner Solo, yakni potongan daging ayam/kambing maupun keduanya kemudian diberi white sauce dengan potongan tortilla.

Bangunan resto ini didominasi dengan cat warna putih tetaplah nyaman untuk bersundau gurau dengan keluarga maupun kerabat. Resto The Halal Bro dapat ditemukan di  Jl. Kyai Mojo No. 106, Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Buka hingga jam 10 malam. Harga yang ditawarkan dapat dijangkau mulai dari Rp. 8.000,- hingga Rp. 30.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This