Peringati Hari Otonomi Daerah, Wakil Wali Kota Serahkan Kursi Roda

Pemerintah Kota Surakarta menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23 tahun 2019 di Halaman Balaikota Surakarta, Kamis (25/4). Wakil Walikota Achmad Purnomo menjadi Pembina upacara dalam upacara peringatan tersebut. Upacara dihadiri seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surakarta.

Wakil Walikota membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam amanatnya Tjahjo berpesan agar dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah sebagai konsumen publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai “citizen” termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahkan bantuan Kursi roda untuk ASN, pensiunan ASN dan anggota keluarga ASN dari PT Taspen Persero. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Taspen Persero Cabang Surakarta, Imam Haryono kepada Wakil Walikota. Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT Taspen yang ke-56.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This