Wali Kota Buka Peringatan May Day 2019

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo membuka rangkaian kegiatan May Day (Hari Buruh Internasional) 2019 di Pendapi Gede, Balaikota Surakarta, Minggu (28/4/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran OPD dan pengurus serikat pekerja di Surakarta.

Dalam sambutannya, Walikota berharap agar peringatan May Day di Kota Solo digelar hal serupa dengan skala kegiatan yang lebih besar. “Meski tahun depan peringatan May Day bertepatan dengan Bulan Ramadan, tapi kegiatan seperti ini tetap digelar,” katanya.

Pemerintah Kota Surakarta selama ini mengintervensi masyarakat dengan berbagai program kerja. Salah satunya program kerja dalam bidang kesehatan Pemkot mengintervensi melalui Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan dibiayai APBD Kota Surakarta. Pemkot juga mendorong seluruh perusahaan di Kota Surakarta mengkaver Jaminan Kesehatan bagi para pekerjanya.

Pelaksanaan peringatan May Day tahun 2019 di Kota Surakarta,adalah sebagai berikut. Pasar Murah yang digelar pada tanggal 28 April – 1 Mei 2019.Donor Darah yang digelar pada tanggal 29 April dan 1 Mei 2019. Selain itu juga akan ada Senam Bersama,Jalan Sehat dan Panggung Hiburan pada tanggal 1 Mei 2019.

Maksud dari pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan May Day tahun 2019 adalah terciptanya pertumbuhan ekonomi daerah melalui kepedulian terhadap inflasi daerah oelh masyarakat hubungan industrial (Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This