Selat Solo Mekar Sari

Jika berkunjung ke Solo jangan lupa mampir ke Warung Makan Mekar Sari yang menjual menu spesial selat segar solo walau masih banyak menu lainnya yang tidak kalah menarik seperti nasi gudeg, gado – gado, tahu acar dan masih banyak lainnya.

Selat segar di warung ini sangat enak dan lezat, sangat sayang jika ke Solo tidak mampir kesini. Sekilas tak banyak perbedaan antara Selat Solo Mekar Sari dengan menu serupa yang dijual di tempat lain. Dalam satu porsi terdapat aneka sayuran (seperti wortel, buncis, selada, tomat, dan mentimun), kentang goreng, keripik kentang, telur pindang, dan beberapa potong daging sapi. Bahan-bahan tersebut kemudian disiram dengan kuah selat yang berwarna cokelat pekat (seperti kuah semur). Di atas daun selada ditambahkan mustard yang akan memperkaya citarasa ketika bercampur dengan kuah selat. Selat Solo Mekar Sari terasa istimewa terutama karena menggunakan potongan daging sapi yang ukurannya cukup besar dan sangat empuk.

Warung Selat Solo Mekar Sari ini berlokasi di dekat Pasar Kembang Solo, beralamat di Jl. Dr. Radjiman 182B, Solo dan buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This