Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Cerdas Kerten

Pemerintah Kota Surakarta terus menggenjot tersedianya lahan bermain bagi anak-anak di setiap kelurahan. Kali ini giliran Kelurahan Kerten yang segera memiliki area bermain dan belajar bagi anak-anak.

Sore tadi, Senin (13/5/2019) peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan taman cerdas Kerten dilakukan langsung Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo.

“Taman cerdas yang dibangun di luas tanah 307 meter persegi ini nantinya akan menjadi salah satu sarana bagi anak-anak untuk berkreasi maupun bersosialisasi dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan ruang terbuka, serta mewujudkan masyarakat yang Wasis.”

Dalam sambutannya Walikota juga titip pesan kepada pelaksana agar tidak kaget jika sewaktu waktu dicek saat pengerjaan. “Makanya pengerjaan harus sesuai spek. Sekarang ini semua proyek sudah didampingi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) bentukan Kejari, jadi semuanya harus sesuai spek,” ungkapnya.

Selain keberadaan taman cerdas yang akan dimanfaatkan anak-anak dan remaja, Pak Rudi (panggilan Walikota Surakarta) juga menyinggung soal keberadaan taman segitiga di Kerten yang bisa dijadikan sebagai taman lansia, sehingga keberadaan taman itu nantinya akan menjadi tempat berinteraksi bagi para lansia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This