Walikota Surakarta Optimis Kelurahan Mangkubumen Akan Mewakili Provinsi Jateng Dalam Lomba Desa Kelurahan Tingkat Nasional 2019

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo optimis Kelurahan Mangkubumen mampu meraih juara dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2019. Menurutnya Kelurahan Mangkubumen punya kreatifitas inovasi yang luar biasa, selain itu gerakan-gerakan pemberdayaan ekonomi kreatif yang ada sudah bisa menunjang aktivitas ekonomi masyarakat sekitar.

Apalagi saat ini para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya dari Mangkubumen melalui Kelompok Seni dan Usaha Kecil Menengah Kelurahan Mangkubumen maupun warga bisa memakai joglo kelurahan di Solo termasuk Sasana Krida Warga secara gratis tanpa dipungut biaya. “Semuanya boleh dipinjam. Masyarakat tinggal pakai. Boleh untuk nikahan, rapat, khitanan, atau acara lain,” ungkapnya disaat menerima tim penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi di Lojigandrung, Rabu (12/6).

Menurut Pak Rudy (Walikota Surakarta), segala usaha yang dilakukan saat ini bukan untuk mencari penghargaan, akan tetapi tujuan utamnya yaitu mewujudkan pelayanan sesuai dengan visi dan misi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang 3WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan).

Diakhir acara sebelum peninjauan lokasi oleh 18 anggota tim penilai dan didampingi Walikota beserta jajaran, dilakukan pemberian cinderamata Keris dari Pemerintah Kota Surakarta kepada ketua tim penilai Ir. Joko Sulistyono M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This