Pemerintah Kota Surakarta
Pagelaran Praptaning Pratima dalam memperingati Waisaka Puja Raya 2563 BE di Vihara Dhamma Sundara
  June 15, 2019 21:00

Vihara Dharma Sundara Surakarta dalam memperingati waisaka puja raya 2563 BE menggelar Pagelaran Seni Budaya Praptaning Pratima  Sabtu, (15/5/2019) malam. Pertunjukan ini dibawakan oleh Nasa Dance, koreografer Arma Dwipa Setya Dharma, S.Sn dan Oky Bima Reza Afrita, dengan composer musik Anon Suneka, M.SN.

Dalam acara praptaning pratima ini dimaknai dengan Sinar Dharma menembus kabut harapan yang sangat panjang menanti, tatkala Permata Hati “Dharma Sundara” muncul di Solo Raya. Barin yang hening menembus sunyi manakala tahta indra membara. Puja suci menjadi bakti mulia menyambut Praptaning Pratima. Buddhang saranang gacchami.

Dalam Acara ini Ahmad Purnomo dalam sambutanntya mengajak  masyarakat untuk menghargai dan menjaga pluralitas, toleransi dan kerja sama yang proporsional antar umat beragama, karena inilah yang mampu mengembangkan potensi dan keunggulan kita. “Mari kita tingkatkan pengamalan terhadap ajaran agama dan pendekatan cinta kepada Tuhan, dengan memiliki rasa cinta kepada Tuhan kita akan melakukan ajaran agama dengan ikhlas, dan sepenuh hati, dan ini akan berdampak pada cinta terhadap nilai – nilai yang baik, cinta terhadap sesama, cinta terhadap kedamaian, cinta terhadap lingkungan, dan berjuang bersama sama bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta