Pemerintah Kota Surakarta
Solo Batik Carnival Meriahkan Pawai Budaya APEKSI XIV
  July 3, 2019 20:27

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) digelar di Kota Semarang selama empat hari pada tanggal 2-5 Juli 2019.

Apeksi sendiri merupakan sebuah Rapat Kerja Nasional (rakernas) Walikota se-Indonesia yang didakan setiap tahun. Salah satu agenda yang menjadi bagian di dalam kegiatan ini ialah menampilkan seni budaya dari masing-masing kabupaten atau kota.

Seperti pada malam ini, Rabu (3/7/2019) pelaksanaan pawai budaya mewarnai Apeksi XIV. Pemerintah Kota Surakarta ikut memeriahkan kirab dengan menampilkan Solo Batik Carnival (SBC) dan keanggunan Putra Putri Solo. Masyarakat pun antusias dengan SBC, ditandai dengan selfie/foto bersama para pesertanya.

Rute perjalanan dimulai dari Jl. Imam Bonjol depan Universitas Dian Nuswantoro, menuju Jl. Piere Tendean, kemudian menuju Jalan Pemuda Balaikota, dan berakhir di Gedung Pandanaran Jl. Imam Bonjol.

Di akhir acara, para Walikota menyerahkan berbagai cinderamata untuk Walikota Semarang selaku tuan rumah Apeksi. Kali ini Walikota Surakarta yang diwakili Wakil Walikota Achmad Purnomo menyerahkan cinderamata berupa keris.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

15

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta