Solo Batik Carnival Meriahkan Pawai Budaya APEKSI XIV

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) digelar di Kota Semarang selama empat hari pada tanggal 2-5 Juli 2019.

Apeksi sendiri merupakan sebuah Rapat Kerja Nasional (rakernas) Walikota se-Indonesia yang didakan setiap tahun. Salah satu agenda yang menjadi bagian di dalam kegiatan ini ialah menampilkan seni budaya dari masing-masing kabupaten atau kota.

Seperti pada malam ini, Rabu (3/7/2019) pelaksanaan pawai budaya mewarnai Apeksi XIV. Pemerintah Kota Surakarta ikut memeriahkan kirab dengan menampilkan Solo Batik Carnival (SBC) dan keanggunan Putra Putri Solo. Masyarakat pun antusias dengan SBC, ditandai dengan selfie/foto bersama para pesertanya.

Rute perjalanan dimulai dari Jl. Imam Bonjol depan Universitas Dian Nuswantoro, menuju Jl. Piere Tendean, kemudian menuju Jalan Pemuda Balaikota, dan berakhir di Gedung Pandanaran Jl. Imam Bonjol.

Di akhir acara, para Walikota menyerahkan berbagai cinderamata untuk Walikota Semarang selaku tuan rumah Apeksi. Kali ini Walikota Surakarta yang diwakili Wakil Walikota Achmad Purnomo menyerahkan cinderamata berupa keris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This