Ke-4 Kalinya Solo Investment Forum 2019 Terselengggara Untuk Jaring Investor

Bertempat di Solo Paragon Mall telah dibuka Solo Investment Forum Kamis, ( 11/7/2019). Acara ini berlangsung dari tanggal 11 – 14 Juni 2019. Diikuti oleh DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) se-Solo Raya, DPMPTSP kota Kudus dan Tasikmalaya.

Acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi khusunya di bidang pariwisata, perdagangan dan industri kreatif di setiap daerah yang diharapkan dapat menarik minat investor untuk meningkatkan usaha perekonomian di masing – masing daerah.

Laporan dari Drs. Toto Amanto, M.M selaku Kepala DPMPTSP kota Surakarta sekaligus pelaksana acara Solo Investment Forum menyampaikan bahwa Pelaksanaan Solo Investment Forum yang ke 4 kali ini bermaksud untuk mengenalkan peluang investasi khususnya yang ada di Solo Raya dan kepada Investor atau calon Investor dengan tujuan meningkatkan investasi yang saat ini telah ada di masing masing daerah.

Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutannya yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Asisten Pengembangan Ekonomi Sekda kota Surakarta Ir. Agus Sutrisno, M.Si menyampaikan bahwa Pengembangan investasi pemerintah kota Surakarta telah membuat kebijakan investasi dengan memberi kemudahan–kemudahan dalam bentuk perizinan usaha yang dilaksanakan oleh DPMPTSP, hal ini dimaksudkan agar investasi di Solo semakin berkembang, sebab dengan pengembangan investasi harus didukung dengan semua pihak, baik dalam jajaran pemerintah, masyarakat, sektor swasta, pengusaha, dan media massa.

Melalui pameran ini diharapkan memberi manfaat kepada pelaku dunia usaha untuk pengembangan investasi khususnya kota Surakarta yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This