Ribuan Warga Solo Ikuti Senam Sebagai Wujud Syukur Rekonsiliasi Pilpres dan HUT SCFD

surakarta.go.id Sedikitnya 9.000 warga Kota Solo melakukan senam pagi di area car free day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Minggu (14/7). Selain untuk memperingati 9 tahun CFD, senam sepanjang 3,5 kilometer tersebut juga sebagai wujud syukur warga atas rekonsiliasi pada saat Pilpres kemarin.

“Kebetulan saja kemarin negarawan-negarawan kita sudah bertemu. Hari ini sekaligus kita meriahkan dengan Senam Pagi Indonesia yang tujuannya adalah untuk mempersatukan kembali,” ujar Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy), saat memulai senam di panggung utama, kawasan Ngarsopuro.

Rudy menilai, perbedaan pilihan saat Pileg dan Pilpres merupakan hal yang biasa di dalam pesta demokrasi. Namun pada saatnya semua harus melupakan perbedaan tersebut setelah selesai pemilu.

“Pada saat Pileg dan Pilpres, perbedaan pilihan itu merupakan hal-hal yang biasa. Sehingga hari ini hanya ada satu, Persatuan Indonesia, yang digelar dengan Senam Pagi Indonesia,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan 9.000 orang peserta senam merupakan warga dari berbagai kalangan. Di antaranya siswa sekolah, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan lainnya.

“Perayaan HUT CFD ke-9 kali ini mengusung tema ‘Senam Pagi Indonesia’. Kami menyiapkan sound system dan instruktur senam di setiap 200 meter agar senam bisa berjalan dengan lancar dan meriah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This