Malam Penganugerahan Putra Putri Solo 2019

Sabtu (3/8/2019) dilaksanakan pemilihan finalis Putra Putri Solo (PPS) 2019 yang bertempat di halaman Balaikota Surakarta. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah Surakarta, Duta Wisata se-Soloraya dan tamu undangan yang hadir. Malam Penganugerahan Putra Putri Solo berlangsung dengan meriah dan diwarnai dengan fragmen Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperankan oleh Putra Putri Solo

Malam grand final pemilihan Putra Putri Solo 2019 diselenggarakan dengan sangat mewah, meriah dan sangat megah. Eksistensi pemilihan PPS tidak hanya sebatas seni, budaya dan pariwisata semata, akan tetapi bagaimana mereka mampu membranding Kota Solo sebagai kota budaya baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Sebab Solo tidak hanya sebatas kota budaya melainkan sebagai kota pusaka, kota paling nyaman dan paling layak huni di Indonesia.

“Sebagai generasi muda kota Solo, harus lebih mencintai dan mempromosikan budaya dan potensi kotanya. Kita memiliki adat istiadat, keragaman budaya, seni tradisi, makanan tradisional, dan lain-lain. Ini semua adalah potensi yang terus dikembangkan dan diinovasi sehingga mampu memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Achmad Purnomo.

Anugrah Putra Putri Solo I jatuh kepada Haryo Tangguh dan Hanna Fattala Putra Putri Solo II Markus Ashadi dan Anastasia Ghevi Putra Putri Solo III Rizky Fajar Pambudi dan Ivena Sam Eden Putra Putri Lingkungan Rizky Adi Patria dan Anthea Reyndha Putra Putri Favorit Gilang Pamungkas dan Ainunna Via serta Putra Putri Persahabatan jatuh kepada Revin Budi dan Marsha Maurilla.

Finalis PPS tidak hanya sebatas duta wisata, namun lebih dari itu harus memiliki kepribadian, kecerdasan, dan penampilan yang mampu dijadikan keteladanan bagi generasi muda lainnya. Harapannya PPS mampu melahirkan generasi muda yang berkepribadian unggul, penuh etika dan tata krama, sopan santun sehingga mampu menunjukkan jiwa kepribadian secara utuh, berkarakter dan berkualitas sebagai bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This