Pemerintah Kota Surakarta
Perayaan Idul Adha 1440 H, Presiden Serahkan Hewan Kurban
  August 11, 2019 08:07

Minggu (11/8/2019) umat Muslim di Kota Surakarta merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Bertempat di Halaman Balaikota Surakarta, Wakil Walikota beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan warga masyarakat melaksanakan sholat ied.

Dalam sambutannya Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengajak warga masyarakat untuk dapat menikmati kurban yang telah dilaksanakan supaya menjadikan berkah bagi sesama. “Kami atas nama Pemkot menyerahkan hewan kurban ke masjid-masjid di kota Solo secara bergiliran setiap tahun. Semoga ke depannya hewan kurban bisa semakin bertambah dan bermanfaat untuk dibagikan ke masyarakat,” ungkapnya. Beliau berpesan dan menghimbau dalam membagikan daging kurban tidak menggunakan plastik karena tidak ramah lingkungan.

Kegiatan selanjutnya diserahkan hewan kurban oleh Walikota kepada takmir Masjid Agung Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran, berupa 2 ekor sapi dari Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan ini pula Pemerintah Kota Surakarta menyerahkan 7 ekor sapi untuk Masjid Baitul Hikmah Komplek Balaikota Surakarta, Masjid At Tajdid dan Masjid Al Fajar Kecamatan Jebres, Masjid Nurul Firdaus Kecamatan Pasar Kliwon, Masjid Al Ikhlas Kecamatan Laweyan, Masjid Barokah I Kecamatan Banjarsari, dan Masjid Miftahul Jannah Kecamatan Serengan.

Sedangakan 3 ekor sapi lainnya berasal dari ASN Pemkot Surakarta, Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo, dan keluarga Ahmad Harijanto yang akan diserahkan ke Masjid Tegal Kuniran Jebres.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta