Renungan dan Ulang Janji Pramuka Surakarta

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Surakarta mengadakan upacara renungan dan ulang janji di halaman Balaikota Surakarta, Selasa (13/8/2019). Kegiatan tersebut diikuti 414 peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak, Pandega, Andalan dan Mabi. Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang ke-58.

Ketua Kwartir Achmad Purnomo menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka ke-58 kepada seluruh anggota Pramuka di Kota Surakarta. Selain itu,beliau juga menyampaikan selamat kepada anggota yang terpilih sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan hari Pramuka.

“Saya merasa bangga kepada kalian sebagai petugas pengibar bendera, semoga besok dapat menampilkan dengan penuh kebanggan dan percaya diri. Selamat semoga tugas yang dibebankan dapat dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Ditengah-tengah upacara juga dilakukan penyalaan api unggun, kemudia menyayikan Hymne Satya Dharma Pramuka, laporan pimpinan unggun kepada Pembina unggun, lalu pembacaan renungan Pembina dan ditutup dengan do’a.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This