Walikota Surakarta Kukuhkan 58 Pelajar Anggota Paskibraka 2019

Bertempat di halaman Balaikota Surakarta, Walikota FX. Hadi Rudyatmo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74.

Peserta Anggota paskibraka kota Surakarta tahun 2019 meliputi unsur Pelajar dan TNI, dengan jumlah pelajar 58 anak yang terdiri dari 19 pelajar putri dan 39 pelajar putra dan TNI berjumlah 23 prajurit yang berasal dari kesatuan Brigif 413 kostrat. Dalam pengukuhan anggota paskibraka ini satu persatu  anggota Paskibraka mencium bendera merah putih sebagai bentuk kesetiaan kepada negara sekaligus rasa syukur telah menjadi bangsa yang merdeka.

FX. Hadi Rudiatmo selaku Pembina upacara dalam sambutannya berharap kepada anak-anak bahwa pada tanggal 17 Agustus dipersiapkan dan tentunya harus menghemat waktu yang biasanya sering bermain harus puasa dahulu sampai tanggal 17 sore. “Karena kalian sudah dididik, dibangun karakternya dengan ikrar paskibraka itu harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik itu dalam sekolah, dalam kegiatan dimasyarakat maupun dalam keluarga. Menghormati dan menghargai sesama itu merupakan suatu hal yang harus kita lakukan bersama sama, jangan sampai anak-anak ini setelah menjadi petugas pengibar bendera dengan teman-temannya menjaga jarak,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This