Kunjungan Verifikasi Lapangan Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019

Rabu (14/8/2019) bertempat di Loji Gandrung, Tim Verifikator Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) mengunjungi Pemerintah Kota Surakarta untuk melakukan verifikasi potret fakta inovasi sesuai dengan proposal yang telah diajukan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat. Acara dihadiri oleh rombongan tim verifikator dan perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang diketuai Dra. Anastuti Widyaningsih, M.Si selaku Kepala Sub Direktorat Pendayagunaan Sumber Alam dan Teknologi Tepat Guna Kemendes, Muspida Kota Surakarta, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Surakarta, PKK Surakarta baik dari tingkat kelurahan kecamatan dan kota.

Pada kesempatan ini Staf Ahli Walikota Surakarta, Said Romadhon menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Surakarta selalu mengedepankan langkah terbaik untuk memajukan birokrasi pemerintahan dan memajukan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai aktivitas yang dilakukan. Masalah inovasi baik kelurahan hingga tingkat kota telah menciptakan inovasi sesuai bidangnya.

“Yang penting manfaatnya terutama bagi masyarakat Surakarta pada umumnya,” ungkap Staf Ahli Walikota. Sehubungan dengan hal ini, teknologi tepat guna khususnya inovasi terkait dengan pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan akan terus dikembangkan sesuai kondisi yang dialami masyarakat, demi terwujudnya kehidupan yang makmur dan sejahtera. “Juara atau menang merupakan hal yang biasa, tetapi untuk menjadi juara apa yang dilakukan sifatnya harus berkelanjutan. Jangan sampai program yang telah disusun sedemikian rupa berhenti begitu saja hingga tak ada manfaat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This