Dandim 0735 Surakarta Menjadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke- 74

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 74 di Surakarta telah berlangsung Jum’at (17/8/2019) pagi di Stadion Sriwedari yang dipimpin langsung oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Kemudian pada sore harinya dilaksanakan upacara penurunan bendera di Stadion Sriwedari. Nampak hadir dalam upacara ini Walikota dan Wakil Walikota, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Surakarta, jajaran TNI/POLRI, siswa SMP dan SMA Kota Surakarta.

Upacara dimulai pada pukul 16.45 WIB yang diawali dengan persembahan serenade dari siswa dan siswi SMPN di Kota Surakarta. Serenade dibawakan dalam bentuk lagu perjuangan dan lagu nasional dengan jiwa patriotisme yang bertujuan membangkitkan semangat mengisi kemerdekaan.

Dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera kali ini, sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim (Dandim) 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan. Sementara untuk penurunan bendera berjalan dengan sukses, oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Surakarta tahun 2019 yang merupakan gabungan dari pelajar SMA/SMK/MA terpilih dan prajurit TNI yang berasal dari kesatuan Brigif 413 kostrat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This