Peringati Haornas, Warga Solo berbusana adat dari Sabang sampai Merauke

Apel bersama peringatan Hari Olah Nasional (Haornas ) ke 36 Kota Surakarta Tahun 2019 digelar di Stadion Sriwedari Solo Jawa Tengah Senin (09/09/2019).

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang tampil mengenakan busana adat Papua. Mengambil tema mari berolah raga dimana dan kapan saja, menuju masyarakat yang bugar dan waras, merajut persatuan dan kesatuan melalui olahraga.

Dalam keterangannya terkait dipilihkan kostum baju adat dari sabang sampai merauke oleh peserta apel, Wali Kota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo menjawab karena olahraga merupakan sarana mempersatukan Bangsa Indonesia.

” Sesuai dengan Undang undang Kewarganegaraan No 12 tahun 2006 bahwa sudah tidak adalah lagi istilah warga negara pribumi dan non pribumi. Yang ada adalah warga negara Indonesia ” terangnya.

Apel bersama tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara senam masal bersama. Selanjutnya peserta akan mengikuti pawai kebangsaaan dengan berjalan kaki dari Stadion Sriwedari menuju Manahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This