Terima Kunjungan Tim Pemilihan Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi, Wakil Walikota Yakin Akan Menang

Menghadiri acara Penerimaan dan Penyambutan Tim Penilai Lomba Pelaksanaan Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo mengucapkan “selamat datang” khususnya kepada tim penilai. Acara yang terlaksana di Pendopo Loji Gandrung, Rabu (11/9/2019), menurut ketua tim penilai bahwa tujuannya untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat serta mengurangi kemiskinan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menuturkan “program posyandu bertujuan untuk membangun manusia indonesia seutuhnya, dengan melibatkan seluruh masyarakat dan peningkatan peran serta masyarakat pada pembangunan wilayah, khususnya partisipasi kaum perempuan yang diharapkan dapat memicu meningkatnya peran dalam mewujudkan masyarakat yang 3WMP.”

Beliau juga mendorong masyarakat agar lebih berperan nyata di dalam usaha peningkatan kualitas di wilayahnya masing-masing. Terlebih lagi pemberdayaan kepada kaum perempuan yang merupakan aspek penting didalam tujuan pembangunan yaitu “millenium developments goals.” Selain itu juga meyakini bahwa posyandu Kota Surakarta akan menjadi yang terbaik. “Dilihat dari pencapaian 10 program pokok PKK, kita sudah laksanakan hingga tingkat RT,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This