Pemerintah Kota Surakarta
Lentho, Camilan Khas nan Menggoda
  October 5, 2019 14:20

Solo, Kota kecil nan berbudaya ini memiliki berbagai macam potensi baik dari wisata, industri maupun UMKM lainnya. Berbagai macam camilan khas dapat ditemukan di kota ini, salah satunya adalah Lentho Solo yang belum tentu dimiliki daerah lain.

Lentho Solo merupakan makanan tradisional yang terbuat dari kacang tanah, terigu dan bumbu-bumbu rempah dengan ciri khas irisan daun jeruk sebagai garnishnya. Soal rasa sudah tidak diragukan lagi, rasanya gurih dan renyah dengan harga cukup terjangkau mulai Rp. 15.000,-

Lentho Solo berbeda dengan Lentho pada umumnya yang ada di pasaran,  umumnya terbuat dari singkong dan kacang tholo dan hanya mampu bertahan beberapa hari saja, sedangkan Lentho Solo lebih kering sehingga bisa bertahan lebih lama yakni kurang lebih 3 bulan, jadi cocok untuk dijadikan oleh-oleh ke sanak saudara yang berada di luar kota Solo.

Terdapat 3 varian rasa Lentho Solo yakni original, barbeque dan pedas. Lentho Solo lahir pada tanggal 17 September 2013 oleh Listina Rahayu. Jika Anda tertarik untuk mencicipi bisa datang ke produksinya langsung ke kampung Mipitan RT 01/RW 36, Mojosongo, Jebres, Surakarta.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

12

Visitors today

8

Visits total

425,213

Visitors total

330,596

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta