Pemerintah Kota Surakarta
Sentra Kerajinan Kayu Kelurahan Kadipiro
  March 28, 2017 01:37
Kelurahan Kadipiro yang memiliki luas wilayah 508,8 ha ini terbagi dalam 33 Rukun Warga (RW) dan 216 Rukun Tetangga (RT), merupakan daerah perkotaan, sehingga lahan untuk pertanian dan peternakan sangat sedikit,
potensi-kadipiro
diantaranya digunakan untuk memelihara ayam kampung, kambing, tanaman hias/tanaman potisasi dan toga. Kelurahan Kadipiro terletak di batas Kota Surakarta sehingga masyarakatnya sebagian besar mempunyai ciri sebagaimana masyarakat perkotaan, Heterogenitas pendudukan cukup tinggi, baik dari segi pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.
Berbagai macam potensi di Kelurahan Kadipiro diantaranya kerajinan limbah kayu, pengrajin sangkar burung, pengrajin celengan dari kaleng bekas serta kampong iklim yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kerajinan-kerajinan yang berada di Kelurahan Kadipiro ini merupakan UMKM yang bisa mengangkat pendapatan bagi masyarakat sekitar maupun Kota Solo.
Dengan adanya UMKM ini, komoditas pariwisata serta kerjainan di Kota Solo meningkat. Seiring dengan berjalannya waktu, kerajinan yang ada di Kelurahan Kadipiro berinovasi sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini, tanpa meninggalkan kesan tradisional.

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta