Pemerintah Kota Surakarta
Donat Flow, Kuliner Baluwarti Yang Nge Hitz di Medsos
  March 20, 2017 15:29
Surakarta. Di Kelurahan ini antara lain terdapat Keraton Kasunanan Surakarta, sekolah-sekolah kratonan, dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya di Surakarta yang menjadikannya salah satu tujuan wisata di Solo.
Kelurahan ini istimewa sebab berada di dalam lingkungan benteng Keraton Surakarta. Baluwarti juga adalah satu-satunya kelurahan yang seluruh penduduknya menempati tanah milik keraton. Kini Baluwarti merupakan salah satu kampung wisata budaya dan kuliner di Surakarta. Donat “Flow” destinasi kuliner maupun oleh-oleh khas Kota Solo yang sedang naik daun di dunia maya/media sosial.
donat-flow
Donat “Flow”  beralamatkan di Jl Wirengan no 26 Baluwarti Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta. Beni, pemilik donat Flow mengatakan usaha donat yang dirintisnya sejak tiga tahun silam. Awalnya, produk donat dijual sendiri keliling pasar klewer. Lambat laun, usahanya pun membuahkan hasil berkat sering memposting produknya di media sosial. Para konsumennya pun memposting produknya setelah memakan donat miliknya. Ternyata banyak tanggapan positif dari nettizen.
Banyaknya pesanan via online membuatnya fokus berjualan di rumah. Beni mengaku kewalahan melayani konsumen baik pesanan via media sosial atau konsumen yang datang langsung ke rumahnya. Padahal, dalam satu hari dirinya dapat membuat 2000-3000 donat. Jumlah tersebut belum memenuhi pesanan konsumen via online. Harga per dus donat isi enam mulai dari 15-20 ribu tergantung varian/topping donat.

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

29

Visitors today

20

Visits total

425,354

Visitors total

330,683

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta