Pemerintah Kota Surakarta
Sertifikasi Kompetensi Berdasarkan SKKNI Bidang Komunikasi
  May 22, 2017 16:12

Senin, 22 Mei 2017 telah diselenggarakan sertifikasi kompetensi berdasarkan SKKNI bidang komunikasi bagi Angkatan Muda Kerja kota Surakarta. Acara tersebut diselenggarakan di hotel Aston Solo yang dihadiri oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Dr.H. Abdul Kharis Almasyhari beseta Kepala Badan LITBANG SDM Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Dr. gati Gayatru, MA.

Peserta kegiatan sertifikasi kompetensi ini berasal dari lulusan SMK se Eks Karisidenan Surakarta dan Mahasiswa tingkat akhir dari beberapa Universitas di Surakarta. Peserta yang berjumlah 75 Orang diuji kemampuan dan kompetensinya di bidang komunikasi, desain komunikasi visual dan fotografi.

“Di Indonesia ini angkatan kerja dengan lulusan SMA ataupun kuliah masih sedikit. Adapun lulusan kuliah atau SMK yang sudah ada masih dibawah standar persaingan yang ada. Maka dari itu DPR RI dalam hal ini mendukung penuh langkah Kominfo untuk mengadakan sertifikasi bagi angkatan kerja baru. Sehingga dapat berkompetisi di luar negeri dan bisa membanggakan nama Indonesifikasia di kanca internasional “, Abdul Kharis Alamsyari dalam pidato pembukaan diklat sertifikasi.

Sertifikasi kompetensi berdasar SKKNI ini bertujuan untuk menciptakan angkatan kerja yang sudah memiliki sertifikat kelayakan yang berstandar internasional apabila mereka ingin melamar pekerjaan di perusahaan dalam atau luar negeri sehingga tenaga kerja Indonesia tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta