Pemerintah Kota Surakarta
Wali Kota Launching E-Pajak Kota Surakarta
  May 26, 2017 10:56

Hari ini Jumat, 26 Mei 2017 Wali Kota Surakarta melaunching e-pajak di Pendhopo Loji Grandrung. Dalam acara launching ini dihadiri pula jajaran OPD Kota Surakarta, Dirut Bank Negara Indonesia (Persero) tbk, Pimpinan BNI Wilayah Yogyakarta, Pimpinan BNI Cabang Surakarta, Pimpinan Bank Jateng, Direktur Finnet dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala BPPKAD Drs. Yosca Herman Soedrajad, MM menyampaikan sesuai dengan amanat Wali Kota Surakarta bahwa dalam pembayaran pajak masyarakat bisa diberikan kemudahan sehingga bisa meningkatkan PAD Kota Surakarta. “Dengan adanya e-pajak akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak serta memberikan percepatan pembayaran dan tranparansi penerimaan pajak”, demikian diterangkan Kepala BPPKAD dalam sambutannya. Sedangkan Pimpinan BNI Wilayah Yogyakarta Arif Suwasono menyampaikan dengan adanya SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking masyarakat akan dimanjakan dengan kemudahan membayar pajak. “Membayar pajak bisa kapanpun dan dimanapun.”

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo juga menekankan bahwa adanya e-pajak ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat dengan menekan kebocoran-kebocoran yang dulu pernah terjadi. Acara dilanjutkan dengan penandatangan antara Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo dengan Dirut BNI Ahmad Baikuni mengenai penyediaan layanan perbankan, serta penandatangan antara BPPKAD dengan BNI cabang Surakarta tentang penyediaan layanan keuangan daerah. Dalam kesempatan ini, BNI juga menyerahkan dana CSR untuk pembangunan Galabo yang diserahkan secara langsung oleh Dirut BNI kepada Wali Kota Solo. “Kota Solo sebagai wisata kuliner akan terus berkembang, walaupun teknologi semakin maju tapi BNI akan tetap menjadikan Solo sebagai kota wisata yang tidak akan hilang nilai budayanya, terlebih sebagai wisata kuliner,” jelas Dirut BNI Ahmad Baikuni dalam sambutannya.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,152

Visitors total

330,553

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta