Kota Solo Punya Kelas Khusus Olahraga

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo meresmikan kelas khusus olahraga di SMP N 1 Surakarta pada tahun ajaran 2017/2018, Senin, (17/7).  Kelas khusus olahraga diperuntukan khusus bagi siswa-siswi yang ingin menekuni bidang olahraga.
Dalam sambutannya, Walikota ingin Kota Solo kembali melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, tapi tetap tidak melupakan pendidikan umumnya.
Tahun ini, SMP N 1 Surakarta menerima 320 siswa baru. Dari jumlah keseluruhan, hanya 64 siswa yang lolos menjadi siswa di kelas Olahraga. Siswa di kelas olahraga selain mendapat pendidikan formal,juga akan mendapat jam tambahan yakni pada pagi dan sore, untuk berlatih sesuai cabang olahraga yang diikuti.
Kelas olahraga tersebut terbagi menjadi dua kelas, dimana masing-masing kelas terdapat 32 siswa. Cabang olahraga yang terdapat di kelas olahraga SMPN 1 Surakarta seperti atletik, bulu tangkis, Bola voli, tenis meja, sepakbola, panahan, silat, hanggar, karate, taekwondo hingga judo. Siswa juga mendapatkan uang saku sebesar Rp 500 ribu per bulan, fasilitas latihan sesuai cabang olahraga (cabor), serta fasilitas kesehatan.

Share This
X