Hari Anak Nasional Pemkot Surakarta Borong Penghargaan

Pemerintah Kota Surakarta memborong penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam rangka Hari Anak Nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri PPPA Yohana S Yembise diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo di Balroom Swiss Bell Hotel Pekanbaru sabtu (23/8/2017). Empat penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat yakni Penghargaan Kota Layak Anak kategori Utama, kemudian Penghargaan kepada Wali Kota Surakarta untuk percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak, lalu penghargaan kepada Puskesmas Pajang sebagai Puskesmas Ramah Anak Terbaik, dan terakhir penghargaan kepada SDN Mangkubumen Lor No 15 Surakarta sebagai Sekolah Ramah Anak Terbaik Setingkat SD.

Dalam sambutannya, Menteri PPPA Yohana S Yambise mengatakan penghargaan kabupaten dan kota layak anak merupakan penghargaan tertinggi namun daerah belum ada yang bisa karena yang ada baru kabupetan dan kota menuju layak anak, katanya pada acara penyerahan Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017 di Kota Pekanbaru, Sabtu (22/7) malam. Ia mengatakan Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017 diberikan kepada daerah yang masih dalam tahap menuju layak anak.

Menurut dia, untuk menjadi kabupaten/kota layak anak membutuhkan komitmen yang kuat dan membutuhkan kerja sama semua pihak termasuk kalangan masyarakat, media massa, keluarga dan anak.

Share This
X