Pemerintah Kota Surakarta
Wali Kota Surakarta Kukuhkan Pengurus LPTQ Surakarta
  July 24, 2017 21:49

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode tahun 2017 hingga 2022 di Loji Gandrung, senin (24/7/2017). Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pemahaman Al-Qur’an tingkat Kota Surakarta serta menyiapkan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke tingkat propinsi dan nasional yang rencananya akan di gelar bulan November mendatang.
Acara ini dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta tamu undangan. Sebanyak 36 orang yang dikukuhkan menjadi Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). Tugas dari kepengurusan ini antara lain mengadakan pembinaan mengenai Penafsiran Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Baca dan Lagu Al-Qur’an, Tulisan Indah Al-Qur’an, Cerdas Cermat Al-Qur’an, Puitisasi Al-Qur’an. Meningkatkan pemahaman Al-Qur’an, Meningkatkan Penghayatan, Pengkajian dan Klasifikasi ayat-ayat Al-Qur’an, Meningkatkan Pemahaman dan Pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dan Lembaga Sosial Keagamaan, Menyiapkan dan Mendampingi Kafiah Kota Surakarta dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke tingkat propinsi dan nasional maupun internasional.
Dalam sambutannya, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menjelaskan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan rohani dengan acara ini, sehingga sejahtera lahir dan batin. Serta mempersiapkan Kota Solo sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ se-propinsi Jawa Tengah.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta