Sambut HUT Republik Indonesia, Pemkot Gelar Lomba PBB dan Gerak Jalan

Sebanyak 32 regu dari OPD dan BUMD se Kota Surakarta ikut ambil bagian dalam Lomba Baris Berbaris  2017 yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, Selasa, (1/8). Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 dan Haornas ke-34 tersebut, berlangsung di Lapangan parkir 1A,komplek Stadion Manahan.
Tiap regu terdiri dari 10 orang dan diberi waktu 7 menit untuk melakukan lomba baris berbaris. Juri lomba berasal dari Pembina Paskibraka Kota Surakarta. Aspek keseragaman dan gerakan menjadi poin penting untuk menentukan juara lomba.
Selain lomba baris berbaris,Dispora juga mengadakan lomba gerak jalan pada tanggal 1-3 Agustus 2017. Gerak jalan tersebut diikuti pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK atau Sederajat.
Rute yang ditempuh dalam gerak jalan tersebut, yakni Lapangan Kota Barat menuju Jalan Moewardi ke Selatan sampai simpang Gedengan. Lalu ke timur Jalan Slamet Riyadi sampai  simpang tiga Jalan Iman Bonjol. Ke utara sampai simpang Ramayana Resto Jalan Ronggowarsito. Diteruskan ke Barat sampai ke simpang Atria, ke utara jalan Kartini sampai simpang tiga Polsek Banjarsari ke barat jalan Yosodipuro menuju finish di lapangan Kota Barat.
Pemenang Lomba baris berbaris dan gerak jalan akan diumumkan pada saat upacara Haorna ke-34 yang akan digelar di Stadion Sriwedari,8 September mendatang. Pemenang lomba akan mendapat piala dan uang pembinaan.

Share This
X